Bersinar di Panggung Internasional Perwira Pertamina Internasional EP Menerima Penghargaan untuk Keunggulan Operasional di Irak

Irak – Empat perwira PT Pertamina Internasional EP (PIEP) menjadi sorotan dalam sebuah acara penghargaan yang diselenggarakan oleh Kontraktor Utama Proyek West Qurna 1(WQ1)  yaitu ExxonMobil Irak Limited (EMIL) yang membawahi seluruh mitranya (Pertamina, Petro China, Itochu, & Basra Oil Company) di Irak. Keempat perwira PIEP tersebut menerima penghargaan di bidang Operational and Engineering Excellence untuk kontribusi mereka dalam proyek ini. Sebelumnya secara tim, Drilling & Wellwork juga mendapatkan penghargaan WQ1 Best Safety Performance 2022 setelah mencapai 1.000 hari tanpa Lost Time Injury (Zero LTI).

PIEP adalah anak perusahaan di bawah Subholding Upstream Pertamina - Regional 5 yang telah mengukuhkan dirinya sebagai pemain kunci dalam industri energi global, dan prestasi ini merupakan penegasan atas komitmen dan kualitas yang telah diberikan.

Keempat perwira ini adalah Muhammad Lutfi Panjar,  Arif Rachman Hakim,  Bharada Indrajaya, dan Satriyo Manggoloyudho. Keempatnya bertugas di Lapangan WQ1, PT Pertamina Irak Eksplorasi Produksi (PIREP), bersama dengan lebih dari 80 pekerja expatriate dari Pertamina, Petrochina, dan Itochu serta 200 pekerja lokal dari Basra Oil Company, telah mencapai keunggulan dalam berbagai aspek di proyek tersebut, termasuk efisiensi operasional, keandalan teknis, keselamatan kerja, dan inovasi. Penghargaan ini adalah pengakuan atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam mencapai dan mempertahankan standar tertinggi dalam industri energi.

Direktur Utama PIEP Jaffee A. Suardin menyampaikan, "Kami sangat bangga dengan prestasi luar biasa yang telah dicapai oleh para perwira terbaik kami. Penghargaan ini mencerminkan komitmen PIEP untuk mencapai keunggulan dalam operasional dan HSSE, serta juga menjadi bukti nyata bahwa kami dapat bersaing dan bahkan unggul dalam kancah industri migas global yang kompetitif."

Penghargaan tahunan ini menegaskan komitmen PIEP dalam mendukung program kerja sama dengan mitra bisnis utama mereka, seperti EMIL, dalam mencapai tujuan bersama dalam industri energi yang semakin kompleks. 

VP Production & Operation PIEP,  Syamsu Yudha menambahkan, “keberhasilan ini bukan hanya kebanggaan bagi PIEP  tetapi juga merupakan prestasi nasional yang memperkuat citra positif perusahaan Indonesia di tingkat internasional. Tahun lalu penghargaan ini diraih oleh Basra Oil Company. Tahun ini kita patut berbangga, karena artinya kinerja para Perwira Pertamina diakui oleh partner di level internasional.  Keempat perwira tersebut merefleksikan bahwa tekad, kerja keras dan prestasi gemilang dapat dicapai.”

Ia berharap, prestasi ini akan memberikan nilai tambah ke Perusahaan secara luas, dan secara jangka panjang akan memantapkan global footprint PIEP.

Other News