Erick Thohir Menyapa Perwira PIEP di Algeria secara Virtual di ‘Perwira Talks with Menteri BUMN’

Jakarta – Pertamina (Persero) selaku Holding, memiliki beberapa program menarik yang dapat diikuti oleh seluruh Perwira Pertamina baik dari Upstream hingga Downstream, salah satu event interaktif yang dimiliki oleh Holding tersebut adalah ‘Perwira Talks’. Pada sesi kali ini, ‘Perwira Talks’ menghadirkan narasumber yang sangat ditunggu-tunggu oleh para Perwira Pertamina yaitu, Erick Thohir selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Republik Indonesia.

‘Perwira Talks with Menteri BUMN’ diselenggarakan secara hybdrid melalui online Live Event dan offline (18/4) dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat di Grha Pertamina. Acara turut dihadiri oleh Basuki Tjahaja Purnama selaku Komisaris Utama Pertamina dan dibuka dengan sambutan oleh Arie Gumilar, Ketua Serikat Pekerja Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (SP FSPPB), dilanjutkan oleh Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati serta Menteri BUMN.

Dalam kegiatan ini, Perwira Pertamina Internasional EP (PIEP) di Algeria berkesempatan langsung untuk berbincang dengan Menteri BUMN. Khemissi Benaroua, Head of HSE Algeria menanyakan bagaimana Menteri BUMN melihat bisnis Pertamina dalam sepuluh tahun ke depan khususnya di luar negeri. Erick dengan antusias menjawab,”Melihat masa depan Indonesia yang sedang menjajaki renewable energy, Indonesia akan tetap membutuhkan minyak. Kita harus tetap berkomitmen untuk melakukan eksplorasi dan produksi migas baik di dalam dan luar negeri”. John Anis, Direktur Utama PIEP menegaskan, “Sebagai satu-satunya anak perusahaan SubHolding Upstream yang memiliki wilayah operasi di luar negeri, PIEP akan selalu memberikan kontribusi terbaik untuk negeri.

Bincang interaktif tersebut lalu diakhiri dengan sebuah video singkat dari Perwira PIEP di Algeria yang memperlihatkan wilayah operasi PIEP di tengah gurun serta ucapan selamat menjalankan ibadah puasa untuk Menteri BUMN, seluruh karyawan BUMN dan Perwira Pertamina yang berada di Indonesia.

Manager Relations PIEP, Khairul Saleh dalam kesempatan terpisah menyatakan bahwa PIEP sangat terbuka dengan adanya aktifitas seperti ini dimana Perwira PIEP khususnya, dapat berkomunikasi dengan hangat bersama Menteri BUMN.

 

Other News