HSSE Forum Hulu 2017

Bertempat di Multi Purpose Room PT Pertamina Internasional EP (PIEP), Patra Jasa Office Tower Lantai 11, Jakarta, fungsi Health, Security, Safety, Environment (HSSE) PIEP menyelenggarakan Forum HSSE  Hulu 2017 bulan Agustus pada Kamis (31/8) lalu. Forum tersebut dihadiri oleh Direktur Hulu Pertamina (Persero), Syamsu Alam, jajaran SPV Direktorat Hulu, serta para Direksi dari Anak Perusahaan Hulu (APH) PT Pertamina (Persero), terutama Direktur Utama dan Direktur Operasi. Perwakilan APH yang hadir berasal dari PIEP, Pertamina EP, Pertamina Hulu Energi (PHE), Pertamina EP Cepu, Pertamina EP Cepu ADK, Elnusa, serta Pertamina Geothermal Energy.

Forum tersebut menjadi ajang untuk melaporkan pelaksanaan HSSE di setiap APH dan dalam acara tersebut, topik agenda yang disampaikan antara lain “Penyampaian HSSE Performance Hulu” oleh VP HSSE Hulu, “Overview Iraq Operation And Working Culture” oleh Edwil Suzandi (Country Manager Irak PT PIEP), “HSSE Lesson Learn-Operation Integerity Tank Failure Ds7 West Qurna, Irak” oleh Eko Suhartanto (Shutdown Planner PT PIEP), “Life Saving Rule Implementation In MLN, Algeria” oleh Bosmen Rianto (Operations Support SCM PT PIEP), Fundamental Of Safety Leadership Dan HSSE Performance PIEP oleh Slamet Riadhy (Presiden Direktur PT PIEP), lalu ditutup dengan “Arahan Direktur Hulu Terkait Implementasi HSSE” yang disampaikan oleh Direktur Hulu PT Pertamina (Persero), Syamsu Alam. Pada kesempatan tersebut, PIEP menyampaikan laporan implementasi HSSE di wilayah operasi perusahaan antara lain Irak, yang terkait dengan hal keamanan, serta Aljazair yang dikenal dengan cuaca panas hingga menyentuh angka 63 derajat Celcius.

HSSE Forum Hulu telah berlangsung sejak 2015 dan diprakarsai oleh Direktur Hulu untuk diselenggarakan oleh APH secara bergilir. Tujuan dari forum ini adalah untuk sharing implementasi HSSE di setiap APH yang dapat diterapkan di APH lain. Para eksekutif di Direktorat Hulu dan APH menyatakan bahwa tim lapangan menjadi aktor utama dalam pelaksanaan HSSE di lingkungan kerja sehingga dibutuhkan orang yang lebih layak dan berkualitas dalam segi operasional.

Other News

;