Internal Audit PIEP Selenggarakan Sharing Knowlegde Fraud Awareness and Whistleblowing System

Jakarta – Fungsi Internal Audit (IA) PT Pertamina Internasional EP (PIEP) telah melaksanakan Sharing Knowlegde Fraud Awareness and Whistleblowing System bertempat di ruang Picaso dan Enerlife lantai 11 Patra Jasa Office Tower pada Rabu (31/05). Mengusung tema ”Indikasi Perilaku Fraud di Lingkungan BUMN sebagai Lesson Learned untuk PIEP”, kegiatan ini dihadiri oleh Perwira dan mitra kerja PIEP.

Pada sesi 1, dipaparkan materi yang dibawakan oleh Dr. Najmatuzzahrah selaku Widyaiswara Madya Badiklat PKN Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK RI) mengenai pemahaman dasar terkait Fraud, apa yang melatarbelakangi terjadinya Fraud, serta contoh – contoh terkait kasus Fraud yang pernah terjadi di Perusahaan BUMN Group.

Pada sesi 2, dipaparkan materi yang dibawakan oleh Jonsen Bangun selaku Manager Investigation Audit II PT Pertamina (Persero) mengenai Fraud Awareness dan Whistle Blowing System (WBS) di lingkungan Pertamina.

Kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan awareness dan knowledge terkait konsep fraud dan WBS dikalangan Perwira dan mitra kerja PIEP.

Other News