KUNJUNGAN KE KEDUTAAN BESAR TANZANIA BERSAMA KEMLU RI

Jakarta - PT Pertamina Internasional EP (PIEP) bersama dengan Kementerian Luar Negeri RI (Kemlu RI), Direktorat Afrika berkesempatan untuk bertatap muka dengan Duta Besar Tanzania, Macocha Moshe Tembele di kantor Kedutaan di area Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (02/05).

Dalam kunjungan ini Direktur Utama PIEP, John Anis, beserta tim dan Direktur Afrika Kemlu RI, Dewi Meidiwaty, melakukan diskusi yang singkat dan padat selama satu jam dalam mempersiapkan rencana rangkaian kunjungan kenegaraan oleh Presiden RI, salah satunya ke Tanzania.

Agenda utama yang disampaikan oleh PIEP adalah mengenai transaksi yang sedang dilakukan Maurel & Prom (M&P) sebagai operator di operasi gas Mnazi Bay, Tanzania untuk meningkatkan participating interest dengan mengakuisisi perusahaan mitra lainnya di blok tersebut yaitu Wentworth Resources yang berdomisili di Britania Raya.

Dalam kunjungannya John Anis menyampaikan keterbukaan PIEP sebagai pemilik mayoritas M&P untuk berdiskusi dengan pemerintah dan otoritas setempat dalam rangka memfinalisasi transaksi yang sedang berlangsung.

Duta Besar Tanzania menyambut baik segala usaha yang dilakukan Pertamina dan Pemerintah Indonesia dan memastikan bahwa hubungan dengan Indonesia merupakan salah satu prioritas Tanzania untuk tumbuh dan berkembang dengan Indonesia sebagai mitra yang dapat memberikan nilai tambah terhadap pertumbuhan ekonomi kedua negara.

Other News