Manajemen PIEP dan KBRI Baghdad Irak berkunjung ke Kantor Pusat SOMO

Baghdad, Irak – Sesuai komitmen Pertamina untuk menjadi perusahaan energi internasional kelas dunia, melalui PT Pertamina Internasional EP (PIEP) terus bersinergi bersama KBRI Baghdad untuk melaksanakan kegiatan kunjungan sebagai upaya untuk stakeholders engagement dan komunikasi eksternal. Pada kesempatan ini manajemen PIEP juga memaparkan rencana bisnis ke depan khususnya untuk area operasi di Irak (23/08).

PIEP menyampaikan rencana ekspansi bisnis Pertamina di Irak terutama terkait proses lifting crude yang akan terus meningkat dan rencana pelaksanaan program capacity building personil State Organization for Marketing Oil (SOMO), perusahaan pemasar migas di Irak, untuk hadir di Jakarta dalam waktu dekat.

Dubes RI menyampaikan, “pentingnya komunikasi yang berlanjut antara Pertamina dan SOMO dalam menjalankan bisnis yang akan memberikan added values bagi kedua belah pihak dalam konteks kerjasama antara Irak dan Indonesia.”

Pada pertemuan ini, hadiri John Anis, Direktur Utama PIEP; Syamsu Yudha, Country Manager Zona 16 – PIREP; Elmar Iwan Lubis, Duta Besar RI untuk Irak; dan Heru Santoso, PF Konsuler KBRI Baghdad. Sementara perwakilan dari Irak yaitu Ali Nazar, Deputi Director General of Crude oil & Gas Marketing SOMO; Muhamed Kamil, Director of Crude Oil & Gas Marketing Division; Dr. Mustafa Makki, Head of Agreements Dept/Crude Oil Marketing Division; and, Mr. Abdullah Arif, Engineer/Agreements Dept.

Other News