Maurel & Prom Mendapatkan Sertifikasi ISO 45001 (Health & Safety) dan ISO 14001 (Environmental Management)

Jakarta – Sebagai upaya dalam mendukung strategi PT Pertamina Internasional EP (PIEP) untuk menjadi perusahaan migas kelas dunia, Etablissements Maurel & Prom S.A. (M&P) selaku anak perusahaan yang 71,09% sahamnya dimiliki oleh PIEP terus berupaya untuk mencapai kinerja ekselen dengan melakukan beberapa kegiatan audit untuk sertifikasi sejak bulan Oktober sampai dengan Desember 2022.

Seperti yang diumumkan melalui website M&P, pada tanggal 24 April 2023, anak perusahaan PIEP tersebut telah resmi mendapatkan sertifikasi untuk ISO 45001 terkait Kesehatan dan Keselamatan dengan tujuan agar perusahaan dapat mengelola risiko dan meningkatkan kinerja Health, Safety, Security & Environment-nya (HSSE), serta menyediakan tempat yang aman dan sehat bagi pekerja dan pemangku kepentingan utama. Di samping itu, M&P juga mendapatkan sertifikasi ISO 14001 terkait Lingkungan dalam upaya untuk terus meminimalisir dampak negatif pada lingkungan yang dapat timbul karena kegiatan operasional perusahaan.

Dengan sertifikasi ini, Direktur Utama PIEP John Anis menyampaikan, “Audit HSSE melalui ISO 45001 dan 14001 ini merupakan upaya PIEP dan M&P untuk terus mematuhi dan mentaati peraturan perundang-undangan yang berlaku serta terus berkomitmen dalam pemenuhan strategi Pertamina dalam mencapai kegiatan operasi yang aman. Hal ini sejalan dengan wujud komitmen Pertamina terhadap keberlanjutan usaha untuk terus mengintegrasikan praktik-praktik HSSE terbaik/kelas dunia secara terstruktur dan sistematis pada semua tingkat.”

Pada kesempatan terpisah, Direktur Utama M&P, Olivier de Langavant mengatakan, “Setelah dilakukannya audit pada triwulan ke-empat tahun 2022, grup M&P dapat memastikan bahwa ISO 45001 dan ISO 14001 telah diterima untuk kantor pusat M&P, dan anak perusahaannya di M&P Gabon dan M&P Tanzania. Selamat kami ucapkan untuk semua tim yang terlibat dan juga komitmen yang diberikan setiap hari untuk mencapai hal ini.”

Other News