Melihat Peluang Kerjasama Baru di Kolombia

Jakarta - PT Pertamina Internasional EP (PIEP), selaku regional internasional Subholding Upstream Pertamina terus berupaya untuk menjaga hubungan kerja dengan pemangku kepentingan kunci di area tempat beroperasi.

Courtesy visit dengan Kolombia dihadiri oleh Beatriz Baretto, Executive Director Procolombia Southeast Asia dan Tatiana Rodriguez, Chargé d’Affairs, Kedutaan Besar Republik Kolombia. Dalam bidang energi disampaikan bahwa peluang untuk masuk ke energi terbarukan sangat terbuka di Kolombia, walaupun saat ini memang PIEP hanya menjajaki peluang sektor migas eksplorasi dan produksi. Disampaikan dalam diskusi singkat pada Kamis (16/02) ini bahwa peluang PIEP melalui, perusahaan yang dimiliki saham mayoritas, Maurel & Prom (M&P) untuk melihat potensi eksplorasi dan produksi di Kolombia tetap terbuka.

“Merupakan suatu kehormatan jika PIEP dapat diterima oleh pemerintah Kolombia, khususnya kementrian yang menangani langsung bidang energi. Dengan pendekatan yang sudah dilakukan pemerintah Indonesia dan Kolombia melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bogota, terbuka peluang untuk mendapatkan info penting mengenai migas di Kolombia,” ujar John Anis, Direktur Utama PIEP.

Sementara Beatriz Barreto menyambut baik rencana PIEP ke depannya dan memastikan, “pemerintah Kolombia akan terbuka untuk mendiskusikan peluang migas yang ada dan Ecopetrol selaku National Oil Company di Kolombia memiliki track record yang baik dalam kerjasama dengan investasi luar negeri.”

Other News