Peringati Bulan K3, Pertamina Internasional EP Ajak Pekerja dan masyarakat Donor Darah

Jakarta - Dalam rangka memperingati Bulan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja), PT Pertamina Internasional EP (PIEP)  menggelar berbagai kegiatan mulai dari donor darah, ESG Talk, hingga perlombaan bantuan hidup dasar.
Donor Darah yang dibuka untuk umum, dilaksanakan tanggal 1 Februari lalu dimana hampir 200 orang pendonor mendaftarkan diri. agenda yang dibuka untuk umum ini merupakan sosialisasi bagi masyarakat. 
“Budayakan HSSE pada diri, Rekan Kerja dan Keluarga untuk menjaga keberlanjutan bisnis” adalah tema bulan K3 tahun ini.
Keselamatan dan Kesehatan Kerja harus diutamakan agar mendorong aspek keselamatan dan juga kinerja dari setiap perwira.
Manager Relations PIEP, Dhaneswari Retnowardhani menyampaikan bahwa rangkaian bulan K3 di PIEP berlangsung sejak tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari 2024, dan diisi dengan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kesadaran pekerja dalam melindungi keselamatan dan kesehatan kerja masing-masing, melalui upaya pengendalian semua bentuk potensi bahaya yang ada di lingkungan kerja.
Manager HSSE PIEP, Diah Kusumawati menambahkan, “Selain donor darah dan perlombaan bantuan hidup dasar, kami juga akan mengadakan Health Talk dan Forum Group Discussion mengenai nutrisi dan pengaturan pola makan dalam kehidupan sehari-hari, masih sangat berkaitan dengan kesehatan perwira.”
Diah juga menyampaikan pasca pelaksanaan kegiatan ini, para perwira  maupun mitra kerja diharapkan semakin menyadari pentingnya aspek HSSE dan semakin bertambah tingkat keahliannya dalam menghadapi keadaan darurat.
“PIEP sebagai anak usaha Pertamina Hulu Energi Subhodling Upstream bertanggungjawab terhadap sosialisasi HSSE kepada masyarakat. Dalam menjalankan operasionalnya, Pertamina terus menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja serta lingkungan,” pungkas Diah.*

Other News