Perpanjangan Kontrak di Aljazair, Hasil Dari Komitmen dan Kinerja Ekselen PIEP

Aljazair - Keberhasilan Pertamina melalui anak perusahaannya di Subholding Upstream, PT Pertamina Internasional Eksplorasi dan Produksi (PIEP) yang beroperasi di Aljazair di bawah PT Pertamina Algeria EP (PAEP) dalam proses negosiasi kontrak baru konsesi pengelolaan Menzel Lejmat Nord (MLN) Blok 405a merupakan buah dari komitmen dan kinerja ekselen jajaran manajemen serta perwira PIEP dan PAEP.  Kesepakatan yang terjadi pada Kamis (15/06) di kantor pusat Sonatrach Group dapat terlaksana disebabkan oleh banyak faktor, di antaranya adalah proses persiapan negosiasi terhadap isi kontrak  baru yang komprehensif dan matang.

Dimulai dari pengalaman yang dimiliki dalam pengelolaan lapangan di Aljazair sejak tahun 2012 dimana Pertamina memiliki performa safety yang sangat baik (11 tahun tanpa LTI) serta kemampuan mempertahankan produksi dari lapangan MLN, Operatorship Pertamina ini juga memberikan dampak sangat baik serta menjadi nilai tambah bagi perwira PIEP dan PAEP dalam meningkatkan kemampuan dan kompetensinya terhadap bisnis di Aljazair. Poin tersebut juga didukung dengan keberhasilan dalam pengelolaan terhadap pemangku kepentingan sehingga mampu mendapatkan kepercayaan (gained trust) dari pemangku kepentingan utama di Aljazair berkat pengelolaan hubungan yang terjaga dengan baik.

Poin-poin pendukung tersebut menjadi bekal bagi PIEP dan PAEP dalam proses negosiasi dengan Sonatrach Group, baik dari sisi persiapan isi kontrak dan pelaksanaan pendandatanganan PSC baru tersebut. Kesepakatan yang telah dicapai menjadi kontrak pertama yang dinegosiasikan dan ditandatangani dengan NOC secara langsung oleh tim dari Pertamina (tanpa menggunakan pihak ketiga/konsultan).

Other News