Pertamina Eksplorasi Peluang Kerjasama Bisnis di Arab Saudi

Riyadh – PT Pertamina Internasional Eksplorasi Produksi (PIEP), anak usaha PT Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku Subholding Upstream Pertamina, menjajaki peluang kerjasama dengan sejumlah perusahaan terkemuka di Arab Saudi, 19 Oktober 2023.

Hadir dalam Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia, Direktur Utama PIEP, Jaffee A. Suardin, yang mewakili CEO Pertamina dalam "The Saudi - Indonesian Investment Roundtable," yang akan diselenggarakan Kementerian Investasi Arab Saudi atau  Ministry of Investment Saudi Arabia (MISA).

The Saudi - Indonesian Investment Roundtable adalah platform yang dirancang untuk memfasilitasi dialog dan kerjasama antara perusahaan Indonesia dan Arab Saudi. Kegiatan ini akan menghadirkan 25 perusahaan terkemuka dari Arab Saudi, yang mewakili berbagai sektor ekonomi yang beragam. Acara ini bertujuan untuk mempromosikan peluang investasi dan kerjasama bisnis antara dua negara, dengan fokus pada proyek strategis.

PIEP fokus pada pengembangan potensi minyak, gas bumi dan energi serta  pengelolaan asset luar negeri melihat agenda ini sebagai peluang penting untuk menjajaki kerjasama bisnis di Arab Saudi. 

Jaffee A. Suardin  menyatakan, "kami antusias menghadiri The Saudi - Indonesian Investment Roundtable ini. Sebagai perusahaan yang berperan penting dalam pengembangan sektor energi  internasional, PIEP berkomitmen untuk membangun hubungan yang kuat dengan mitra bisnis kami di Arab Saudi. Kami percaya bahwa kolaborasi yang baik dapat membawa manfaat ekonomi yang signifikan bagi kedua negara."

Komitmen PIEP untuk mendukung pembangunan sektor energi  dalam rangka mendukung ketahanan dana kemandirian energi nasional, diwujudkan dengan semangat kolaborasi dengan perusahaan-perusahaan internasional, salah satunya Arab Saudi. Hal ini sebagai langkah strategis yang akan memberikan manfaat besar bagi kedua negara.

Selama kunjungan ini, Direktur Utama PIEP dan perwakilan perusahaan terkemuka Indonesia juga kesempatan bertemu dengan para pemimpin perusahaan dari Arab Saudi, berbagi visi dan peluang bisnis, serta menjajaki potensi investasi dan kerjasama yang saling menguntungkan. Harapannya, kunjungan ini akan membuka jalan bagi proyek investasi yang signifikan antara Indonesia dan Arab Saudi, yang mana selaras dengan semangat Bring the Barrel Home dan memantapkan global footprint PIEP di kancah internasional.*

Other News