Pertamina Internasional EP Bina Perajin Tenun Baduy

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), salah satu Anak Perusahaan Hulu (APH) PT Pertamina, PT Pertamina Internasional EP (PIEP), menyerahkan sepuluh set alat tenun kepada para perajin tenun Baduy di Desa Kanekes, Kabupaten Lebak, Banten, pada Sabtu (20/5) lalu. Business Support Manager PT PIEP, Khairul Saleh, mengungkapkan bahwa perusahaan tak hanya menyalurkan bantuan alat tenun, namun juga akan membeli hasil tenun sebagai bukti konkret perusahaan dalam pembinaan terhadap masyarakat Baduy.

Pemuka Adat Desa Kanekes, Sarpin, serta Kepala Desa Kanekes, Saija, mengaku sangat berterima kasih atas bantuan alat tenun yang bertujuan untuk mengembangkan potensi masyarakat Baduy. Dengan adanya program tersebut, kedua belah pihak berharap masyarakat Baduy semakin kreatif dan mandiri, terutama dalam memajukan industri kerajinan lokal.

Selain serah terima alat tenun, acara yang dimulai sejak pukul 10 pagi tersebut juga dimeriahkan dengan penyuluhan kesehatan berupa sikat gigi bersama yang dihadiri oleh 150 anak-anak dari kawasan Baduy Luar. Tak hanya itu, beberapa peserta memberanikan diri untuk maju dan mempraktikkan cara sikat gigi yang benar. Sebagai imbalannya, para peserta meraih hadiah menarik

Other News

;