PIEP BERKOLABORASI DENGAN YAYASAN SAHABAT ANAK, DUKUNG AKTIFITAS SDG’S POIN 3: KEHIDUPAN SEHAT DAN SEJAHTERA

Jakarta – Pertamina Internasional EP (PIEP) selaku anak perusahaan hulu migas yang diamanatkan untuk menjaga ketahanan energi Nasional turut mendukung tujuan pembangunan keberlanjutan 17 Sustainable Development Goals (SDG’s) melalui kegiatan Corporate Social Responsibilitynya.

“PIEP selaku anak perusahaan SubHolding Upstream pada dasarnya memahami pentingnya kemudahan akses serta vaksinasi bagi anak-anak, kegiatan sosialisasi vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PIEP terhadap lingkungan khususnya di bidang sosial dan kesehatan yang lebih baik ke depannya”, ujar John Anis, Direktur Utama PIEP.

Bersinergi dengan Yayasan Komunitas Sahabat Anak Jakarta (sebuah Lembaga perlindungan anak yang digerakkan oleh para volunteer yang memperjuangkan pemenuhan hak-hak anak marjinal, khususnya anak jalanan), PIEP menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan dengan tujuan agar anak-anak mendapatkan vaksinasi melalui pemahaman yang baik serta akses yang mudah.

Dimulai dari sosialisasi pertama di tanggal 27 Agustus 2021 secara offline di bilangan Jakarta, kegiatan sosialisasi terus berlanjut secara daring melalui webinar di tanggal 3 dan 25 September 2021 serta Instagram Live yang disajikan secara interaktif di tanggal 29 September 2021 dengan menghadirkan dr. Adiyana Esti Purwaningrum sebagai narasumber dengan pemaparan materi ‘Vaksin Anak Jangan Ditunda-tunda’. Kegiatan sosialisasi terus berlanjut dan diakhiri pada tanggal 4 Desember 2021 di daerah Bekasi. Pesertanya pun dihadiri oleh para orang tua serta anak-anaknya yang sebagian besar berasal dari anak jalanan serta kalangan marjinal.

Khairul Saleh, Manager Relations PIEP menambahkan,”Kegiatan Sosialisasi Vaksinasi Anak ini sejalan dengan SDG Poin 3 yang diusung oleh United Nations mengenai ‘Good Health and Well-Being’ dengan tujuannya yaitu: menjamin kehidupan yang sehat dan meningkatkan kesejahteraan seluruh penduduk semua usia”.

Other News