PIEP MELAKSANAKAN RANGKAIAN BULAN K3 2024

Jakarta – PT Pertamina Internasional Eksplorasi dan Produksi (PIEP) menutup menutup Acara Rangkaian Bulan K3 tahun 2024 dengan sukses. Acara bulan K3 dimulai sejak bulan Januari, tepatnya pada tanggal 25 Januari 2024, PIEP memulai rangkaian acara ini dengan sebuah sharing session dengan mengangkat tema "Introduction of CSS-CCUS and Managing Process Safety of CO2 Operation," yang dibawakan oleh Dedi Murdiadi, Konsultan Utama & Manajer Pengembangan Bisnis DNV. ​

Acara tersebut dihadiri 300 orang perserta untuk mendapatkan pemahaman tentang green house gas, climate Impact, teknologi CSS/CCUS, dan aspek keselamatan proses dalam mengelola CO2.

Memprioritaskan aspek kesehatan, keselamatan, perlindungan lingkungan, dan keamanan dalam mengelola bisnis luar negeri, PIEP membentuk workshop dan lomba pada tanggal 17 Januari 2024 dengan tema Basic Life Support (BLS). PIEP percaya bahwa kompetensi BLS harus terus diasah melalui pelatihan dan refreshment di lingkungan kantor. Lomba BLS juga dilaksanakan dalam rangka memenuhi kepatuhan perusahaan berdasarkan Permenaker No: PER.15/MEN/VIII/2008 Kementerian Ketenagakerjaan.

Melanjutkan kegiatan proaktif terhadap kesehatan dan keselamatan, PIEP mennyelenggarakan kegiatan Healt Challenger & Health Talk pada tanggal 7 Februari 2024 dengan mengangkat tema "Enhancing Your Well-Being Through Contemporary Nutrition : Achieving a Balanced Diet and Enjoyable Eating". Memfokuskan pada gizi kontemporer dan pencapaian diet seimbang, acara tersebut mendapat antusiasme yang luar biasa dari karyawan dan mitra PIEP. Keberhasilan program ini mencerminkan energi perubahan positif yang dibawa oleh para pekerja PIEP untuk berkomitmen terhadap kesejahteraan mereka.

Mengingat komitmen PIEP terhadap keunggulan, PIEP mengadakan webinar pada tanggal 15 Februari 2024 dengan mengangkat tema "Demystifying Human Performance". Topik ini dipilih dengan tujuan memberikan basic knowledge kepada para partisipan di PIEP dan SHU serta memberikan perbekalan kepada perwira PIEP dalam menghadapi project pemboran phase V MLN yang akan dimulai pada tahun 2024 ini. Materi ini disampaikan oleh Juan Carlos Lopez dalam memberi bekal kepada perwira PIEP terhadap pemboran dan diperkuat dengan paparan dari Direktur Utama Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI),  Avep Disasmita, terkait kultur dan program di PDSI dalam aspek human interaction. Kegiatan ini berjalan dengan sukses dengan total peserta mencapai 875 orang dari seluruh entitas SHU.

Mengakhiri rangkaian positif bulan K3 serta melanjutkan topik menarik terkait Human Performance, pada tanggal  Maret 2024 PIEP mengadakan sharing knowledge bertemakan Human-Centric SafetySharing Knowledge ini menghadiri Guru Besar Fakultas Teknik Industri – Institut Teknologi Bandung, Prof. Yassierli, yang merupakan pakar ergonomic dan human performance. Kegiatan ini ditujukan untuk memperdalam dan memberikan sudut pandang lain terkait Human-Centric Safety. Kegiatan dilaksanakan untuk internal PIEP yang dilakukan secara hybrid dengan total partisipan sekitar 35 orang.

Other News