PIEP Menyelenggarakan Pelatihan Pembuatan Susu Kedelai Dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Didasari oleh kepedulian terhadap sesama serta pengembangan wiraswasta mandiri yang bermanfaat bagi masyarakat luas, salah satu anak perusahaan Pertamina, Pertamina Internasional EP (PIEP), melangsungkan Pelatihan Pembuatan Susu Kedelai untuk para anak yatim di Taman Asuhan Aisyiyah Cabang Menteng, Jakarta Pusat. Acara yang diselenggarakan pada Jumat (16/6) lalu tersebut dihadiri oleh 50 anak yatim beserta delegasi dari PIEP.

Pelatihan Corporate Social Responsibility (CSR) ini memiliki tujuan utama untuk memberikan bekal kemandirian dalam berwiraswasta sekaligus upaya peningkatan penyediaan gizi bagi anak-anak yatim. Pemilihan susu kedelai dilatarbelakangi oleh persiapan modal yang minimum namun menghasilkan produk dengan kuantitas besar. Selain itu, susu kedelai merupakan minuman yang sudah umum dijual di masyarakat serta dapat dikonsumsi oleh siapa pun. Diklaim bahwa kandungan di dalam susu kedelai memiliki manfaat yang lebih besar daripada susu sapi.

Tak hanya memberikan pelatihan, PIEP pun menyumbangkan alat-alat pembuatan susu kedelai, yang mana barang tersebut akan digunakan untuk jangka panjang serta produk kreasi anak-anak Taman Asuhan Aisyiyah akan diborong oleh perusahaan setiap bulannya sebagai hasil konkret dari pelatihan serta wujud nyata pemberdayaan dan pengembangan kewiraswastaan untuk anak-anak yatim.

Proses pelatihan pembuatan susu kedelai berlangsung sekitar 2 jam yang dimulai dari pukul 3 hingga 5 sore. Terbagi dalam empat kelompok, para anak yatim diberikan panduan mengenai pembuatan susu kedelai oleh Nurul Intan Permanasari, Senior Analyst Corporate Communications PIEP, serta diberi dua kali percobaan untuk menghasilkan produk susu yang sempurna. Lalu, acara ditutup dengan buka puasa bersama serta pembagian bingkisan berupa uang tunai dan alat salat kepada setiap anak yatim.

Di samping itu, PIEP, yang diwakili oleh Business Support Manager, Khairul Saleh, menyerahkan santunan dana sebesar sepuluh juta rupiah kepada Taman Asuhan Aisyiyah yang diwakili oleh Sobari, Penanggungjawab dari Taman Asuhan Aisyiyah Cabang Menteng. Kedua belah pihak berharap kerja sama ini dapat terjalin dalam jangka waktu yang lama serta bermanfaat bagi setiap orang.

Other News

;