Podcast Pisah Sambut Direksi Regional 5 – Internasional, Langkah Baru PIEP Menyambut Persaingan Global

Jakarta - PT Pertamina Internasional Eksplorasi dan Produksi (PIEP) telah melaksanakan Podcast Pisah Sambut Direksi Regional 5 – Internasional yang berlangsung di ruang Picaso dan Enerlife Patra Jasa Office Tower pada Jumat (07/07).

Podcast Pisah Sambut tersebut dimoderatori oleh Wahyu Wiwoho, seorang produser dan news anchor bersama dengan Jaffee A. Suardin, Direktur Utama PIEP dan John Anis sebagai pembicara.  Acara tersebut dihadiri oleh Perwira PIEP baik secara luring maupun daring.

John Anis, Direktur Utama PIEP periode 2020 – 2023 menjelaskan bagaimana Pandemi Covid memberikan banyak tantangan baginya dalam memimpin PIEP.

“Tahun 2020 merupakan tahun yang berat, di mana hampir semua Key Performance Indicator PIEP dalam zona merah, dan Net Profit bahkan ditargetkan minus (-) serta revenue yang sangat rendah.  Berkat kerja keras dan resiliensi dari Perwira PIEP dalam mencari opportunity dan cost efficiency yang membuat kita rebound, serta di akhir tahun 2022 kinerja menjadi sangat baik.”

John Anis yakin di bawah kepemimpinan Jaffee A. Suardin, PIEP dapat lebih agresif di kancah Internasional.

“Kita harus punya semangat untuk dapat bersaing di luar negeri dan Go Global. Kita punya modal untuk mencapai hal tersebut, dan saya yakin di bawah kepemimpinan pak Jaffee, tim PIEP dapat lebih agresif dan resilien.”

Sementara itu, Jaffee A. Suardin menekankan bagaimana hospitality menjadi kunci penting dalam memperkuat hubungan yang lebih kuat.

“PIEP harus sangat agresif dan masif, serta mau bermimpi besar yang diikuti dengan action salah satunya dengan kemampuan untuk berinteraksi dan negosiasi melalui kemampuan hospitality yang baik. Orang Indonesia terkenal dengan hospitality-nya, serta digabungkan dengan kemampuan teknis dan bisnis yang kuat dapat menjadi opportunity agar menciptakan kepercayaan di kancah Internasional.”

Pada kesempatan tersebut, Jaffee A. Suardin tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada John Anis atas kontribusi yang diberikan kepada PIEP. 

“Pada kesempatan kali ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Pak John Anis atas kontribusinya hingga bisa membawa PIEP ke titik ini dengan pencapaian yang luar biasa, dan kami semua mendoakan semoga Pak John sukses di tempat yang baru.”

Other News