Rapat Koordinasi Upstream, Gas & NRE Internal Audit PT Pertamina (Persero) ke-3 Tahun 2017

Pada 1-3 November lalu, PT Pertamina Internasional EP (PIEP) selaku tuan rumah telah sukses melangsungkan Rapat Koordinasi (Rakor) ke-3 tahun 2017 Upstream, Gas & NRE Internal Audit PT Pertamina (Persero) dan Internal Audit Anak Perusahaan Hulu (APH) dan Gas di Hotel Novotel Bukittinggi, Sumatera Barat. Gelaran tahun ini dihadiri oleh para pimpinan fungsi Internal Audit dari setiap APH antara lain PT Pertamina Internasional EP, PT Pertamina EP, PT Pertamina Hulu Energi, PT Pertamina Geothermal Energy, PT Pertamina Drilling Services Indonesia, PT Pertamina EP Cepu, PT Pertamina Gas, dan PT Nusantara Regas.

 

Di hari pertama, Chief Audit Executive PT Pertamina (Persero), Faisal Yusra, menyampaikan sambutan di awal acara dan menyapa setiap perwakilan dari APH PT Pertamina (Persero). Setelah itu, PT Pertamina Internasional EP (PIEP), selaku tuan rumah dari event kali ini, mewarnai acara dengan Sharing Session “Overview PT Pertamina Internasional EP” dan “Commercial Business Process in PT Pertamina Internasional EP & Afiliasinya” yang dijabarkan oleh Asset Manager Algeria PIEP, Geodi Naim. Ia menjelaskan tentang sejarah perusahaan, asset overview di tiap regional, kinerja produksi dan keuangan perusahaan, serta struktur organisasi.

 

Pada Kamis (2/11) dan Jumat (3/11), setiap APH memaparkan materi presentasi, termasuk key issue dari hasil audit yang telah dilakukan selama 2017 serta rencana audit pada 2018 sebagai feeding bagi Internal Audit PT Pertamina (Persero) dalam penyusunan Annual Audit Plan Tahun 2018.

 

Acara inibertujuan untuk melakukan koordinasi pekerjaan dan hasil kegiatan Internal Audit di lingkungan Hulu dan Gas, serta untuk penyusunan rencana audit, laporan perkembangan dari kegiatan Internal Audit, kendala yang dihadapi olehmasing-masing APH dan solusi yang didapat dari hasil diskusi bersama.

Other News

;