Semangat Meningkatkan Produksi Minyak, Tim PC Prove BPS PIEP Memenangkan Kompetisi Inovasi di IPITEX Thailand

Bangkok – PT Pertamina Internasional Eksplorasi dan Produksi atau PIEP mengikuti kompetisi inovasi di Bangkok International Intellectual Property, Invention, Innovation and Technology Exposition atau IPITEX 2024.

Dalam kesempatan ini, PIEP diwakili delapan perwira yang merupakan kolaborasi para perwira Zona 16 dan Fungsi Production & Operation, terdiri dari Syamsu Yudha, Anas Yusuf Widiaribowo, Gian Anggana, Kaspol Anwar, Abdul Azis, Eko Suhartanto, Hadi Sutrisno, dan Bayu C. Hervianto.

Tim PIEP mengusung ide inovasi di bidang energi ‘Increase Oil Production with Electric Desalter's Reliability Improvement using U-Channel Electrode Clamp in Regional 5 Pertamina Internasional EP, yaitu sebuah terobosan dalam upaya meningkatkan produksi minyak dengan melakukan peningkatkan keandalan Electrical Desalter dengan menggunakan U-Channel Electrode Clamp.

Inovasi tersebut berhasil mendapatkan Grand Prize, yang merupakan penghargaan tertinggi dalam ajang IPITEX 2024.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Eksekutif NRCT, Dr. Wiparat De-ong, yang menjadi momen bersejarah dalam perjalanan prestasi PIEP.

Agenda IPITEX sendiri  dilaksanakan dilaksanakan tanggal  2 – 6 Februari 2024 di Bangkok International Trade and Exhibition Centre (BITEC), Bangkok, Thailand.

Acara tahunan ini diselenggarakan oleh The National Research Council of Thailand (NRCT) atau Dewan Riset Nasional Thailand yang berada dibawah komando Kementerian Pendidikan Tinggi, Sains, Penelitian dan Inovasi Thailand.  Dalam upaya mempromosikan penemuan dan inovasi, NRCT bekerja sama dengan beberapa organisasi terkait untuk menjalankan kegiatan Thailand Inventors’ Day ini. Sehingga, kegiatan yang sudah berjalan dari 1995 bisa bertahan sampai saat ini.

Jaffee Arizon Suardin, Direktur Utama PIEP menyampaikan apresiasi tertingginya, “Tim ini telah berhasil mendapatkan Grand Prize pada ajang IPITEX 2024. PIEP sebagai perusahaan migas yang wilayah operasi berada di luar negeri akan terus melakukan inovasi agar dapat berkembang dan menjadi perusahaan migas kelas dunia“

Jaffee berharap prestasi yang didapatkan ini bisa menjadi penyemangat bagi perwira di lingkungan PIEP ataupun Pertamina secara keseluruhan untuk terus melakukan inovasi.

Other News