Kunjungan Sonatrach ke Indonesia

Pada 24 Mei 2016, Pertamina Internasional EP (PIEP) sebagai manajer aset Pertamina (Persero) di luar negeri, menyambut kedatangan delegasi Sonatrach, perusahaan BUMN dari Aljazair, di Jakarta, Indonesia. Perwakilan yang hadir adalah Farid Djettou (Direktur Eksekutif Asosiasi), Houari Hachelaf (Presiden TCM MLN), Taofik Hamdane (Deputi Manajer Operasional – MLN), dan Hamza Morsli (Reservoir Engineer Sonatrach Planning).

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mengetahui lebih dalam mengenai bisnis minyak bumi dan gas di Indonesia melalui kehadirannya di Forum Tahunan IPA ke-40 di Jakarta Convention Center (JCC) dan juga mengetahui peranan dasar Pertamina di Indonesia. Pada kesempatan yang sama, para delegasi bertemu dengan Direktur Utama Pertamina (Persero), Dwi Soetjipto, ditemani dengan Direktur Utama PIEP, Slamet Riadhy.

Pada agenda selanjutnya, para delegasi Sonatrach mengunjungi kantor PIEP di Menara Patra Jasa, Jakarta, dan perwakilan dari PIEP menjelaskan mengenai pencapaian selama tahun 2016 di lapangan Menzel Lejmet North (MLN) serta usaha-usaha yang akan dilakukan dalam kondisi harga minyak yang melemah. PIEP mengharapkan kerjasama yang berkelanjutan dengan Sonatrach.

Selain itu, para delegasi juga mengunjungi kantor pusat Pertamina dan bertemu dengan tim Corporate Shared Service, yang mana mereka menunjukkan kapabilitas mereka dalam Teknologi Informasi (TI) dan database. Pada kesempatan itu, para delegasi Sonatrach bertemu dengan Direktur Operasional PDSI, Gandot Werdiantoro, dan Direktur Operasional Elnusa, Bambang Kardono, yang mana mereka menyampaikan persiapan pengiriman rig dan implementasi pengolahan seismik 3D di lapangan MLN. Di akhir pekan, delegasi Sonatrach mengunjungi platform offshore, ONWJ. Pada saat itu, mereka diberikan informasi mendetil mengenai operasi lepas pantai Pertamia di ONWJ dan WMO.

Sebelum kembali ke Aljazair, mereka sempat berjalan-jalan di Jakarta, termasuk menikmati Car Free Day. Kunjungan Sonatrach ke Indonesia merupakan bagian dari kerjsasama yang sedang berlangsung di dan kedua belah pihak berharap mereka dapat terus bekerjasama dan semakin dekat untuk hasil yang lebih baik di masa mendatang.

Other News

;