Subholding Upstream Pertamina Melantik Jaffee Arizon Suardin Sebagai Direktur Utama PIEP

Jakarta – Subholding Upstream Pertamina minggu ini melantik Jaffee A. Suardin sebagai Direktur Utama PT Pertamina Internasional Eksplorasi dan Produksi (PIEP) Regional 5 Internasional menggantikan John Anis yang juga dilantik sebagai sebagai Direktur Utama PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) Regional 3 Kalimantan, pada hari Senin, 22 Mei 2023.  

Jaffee sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina Hulu Rokan (PHE) Regional 1 Sumatra dan juga pernah menjabat sebagai Deputi Perencanaan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) sekembalinya ke tanah air setelah beberapa tahun berkiprah di industri migas internasional.  Beliau pernah beberapa tahun bekerja sebagai VP Engineering perusahaan Petroneering LLC dan beberapa posisi di Shell International Exploration and Production Inc (SIEP inc) keduanya berlokasi di Houston, Texas, Amerika Serikat.

Pada Townhall Meeting yang dihadiri seluruh manajemen PIEP dan juga dihadiri oleh Perwira PIEP yang berada di Aljazair, Irak dan area lainnya secara online, Jaffee Suardin menegaskan rasa syukurnya atas amanah yang diberikan Pertamina untuk menakhodai PIEP ke posisi Sustain & Growth sesuai dengan Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP). Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada John Anis yang telah mempimpin PIEP Regional 5 Internasional ke posisi yang sangat membanggakan dengan terus menekankan komitmen untuk melaksanakan proyek-proyek Utama PIEP dan mempertahankan standar tertinggi HSSE dengan capaian Zero Loss Time Incident (LTI).

“Safety is a never-ending battle, kinerja yang telah tercapai di PIEP merupakan kebanggaan Pertamina Group, tetapi tidak boleh menjadikan Perwira PIEP tinggi hati dan takabur sehingga lengah dan terlena.  Keselamatan adalah faktor utama kelangsungan perusahaan untuk mencapai RJPP yang telah ditetapkan,” imbuh Jaffee Suardin.

Sementara itu, John Anis mengucapkan selamat atas dilantiknya Jaffee Suardin dan meyakini Perwira PIEP bahwa kepemimpinan dan pengalaman beliau merupakan jaminan bahwa perusahaan ini berada di kepemimpinan yang siap untuk menuju hasil yang lebih baik lagi.

“Saya sampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh manajemen dan Perwira di Regional 5 Internasional atas dukungan dan capaian yang sudah diberikan sehingga perusahaan mencapai posisi melebihi target yang telah ditetapkan.  Keselamatan harus terus dikedepankan karena hal ini adalah kunci dalam menjalankan operasi migas di seluruh dunia, khususnya di aset-aset penting PIEP,” imbuh John Anis.

Dalam sambutannya, Komisaris Utama PIEP, Dharmawan H. Samsu, mengutarakan apresiasi serta mengucapkan terima kasih atas kinerja John Anis selama menjabat sebagai Direktur Utama PIEP selama Juni 2020 sampai dengan Mei 2023, serta memberikan ucapan selamat atas dilantiknya Jaffee Suardin sebagai Direktur Utama PIEP yang baru.

“PIEP yakin bahwa proses Management of Change di tingkat kepemimpinan adalah bukti bahwa perusahaan terus melakukan adaptasi terhadap transformasi untuk mendapatkan nilai tambah yang terbaik di masa mendatang. Kami selaku Dewan Komisaris akan membantu dan memberikan support yang optimal agar PIEP dapat mencapai target yang ditetapkan,” jelas Dharmawan.

Other News