Peringati Bulan K3 PIEP tunjukan Komitmen terhadap K3

Jakarta – Menyambut Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada 12 Januari - 12 Februari 2023, Pertamina Internasional Eksplorasi dan Produksi (PIEP) melaksanakan Ceremony dan Health Talk bersama Ade Rai, serta serah terima sertifikat ISO 22301:2019 Business Continuity Management System (BCMS) di Picasso dan Enerlife Room Lantai 11 Patra Jasa Office Tower pada Kamis (2/2).

PIEP mengambil momentum bulan K3 menjadi sarana kampanye untuk meningkatkan kepedulian terhadap aspek HSSE dalam upaya mewujudkan HSSE Beyond Culture untuk mencapai Business Sustainability, menunjukan komitmen manajemen dalam implementasi aspek HSSE secara konsisten dan menyeluruh, serta meningkatkan citra perusahaan melalui kegiatan di Bulan K3.

Pembukaan acara K3 bertemakan Health dihadiri oleh seluruh Perwira PIEP secara hybrid. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan kesadaran dan pemahaman dasar mengenai kesehatan bagi seluruh Perwira PIEP dengan tujuan untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) K3 yang unggul dan berdaya saing serta memiliki produktifitas yang baik.

“Dengan memperingati pembukaan Bulan K3 ini semoga dapat meningkatkan partisipasi semua pihak dalam mewujudkan pelaksanaan budaya K3 disetiap kegiatan program kerja PIEP yang inklusif dan berkelanjutan”, ujar Achmad Dahlan selaku Manager HSSE PIEP.

“Kesehatan merupakan komponen inti dari Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Seluruh Perwira PIEP harus menjadi sumber daya manusia K3 yang unggul sehingga dapat memberikan dampak positif melalui kinerjanya untuk perusahaan. Semoga seluruh Perwira PIEP dapat secara konsisten menerapkan pola hidup sehat dan menciptakan kondisi work life balance di semua area operasi tempat kita bekerja,“ tambah John Anis selaku Direktur Utama PIEP.

Selain itu disela-sela pembukaan Bulan K3 juga dilakukan serah terima sertifikasi BCMS oleh VP Certification System TUV Nord kepada Direktur PIEP, dengan raihan sertifikasi tersebut sekaligus menunjang dan memperkuat implementasi K3 di PIEP.

Other News