PERTAMINA INTERNASIONAL EP BERSAMA UPSTREAM INNOVATION RAIH PENGHARGAAN DHARMA KARYA ENERGI & SUMBER DAYA MINERAL

Jakarta - PT Pertamina Internasional EP (PIEP) melalui PC Prove Elang Gurun menerima penghargaan Dharma Karya Energi dan Sumber Daya Mineral Madya yang diselenggarakan oleh Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia. Pemberian penghargaan dilakukan oleh Menteri ESDM, Arifin Tasrif di sela Upacara Peringatan Hari Pertambangan pada Selasa, 28 September 2021 yang dilakukan secara online.

Penghargaan ini diberikan kepada perseorangan, lembaga atau perusahaan yang dinilai sangat berjasa dalam pemikiran kebijaksanaan, keputusan dan pembangunan serta penemu baru di sektor energi dan sumber daya mineral yang memberikan dampak kemajuan yang sangat berarti dalam pembangunan nasional khususnya di sektor energi dan sumber daya mineral.

PIEP yang berkolaborasi dengan Upstream Innovation Subholding Upstream mendapatkan penghargaan atas keberhasilannya dalam terobosan penggunaan metoda passive seismic pertama kali di gurun Sahara, Algeria. Risalah yang dibawakan berjudul “Optimasi Penempatan Sumur Baru dan Penambahan Resource melalui Rekayasa Passive Seismic di Lapangan MLN Algeria” dalam rangka optimisasi portofolio bisnis dan asset, meningkatkan daya saing produksi hulu dan optimalisasi finding cost. (serta membangun lebih baik reputasi Pertamina di Algeria).

"Penghargaan ini merupakan bukti nyata bahwa Perusahaan selalu berusaha untuk terus melakukan pengembangan dan inovasi dalam eksplorasi migas. Karena dengan pemanfaatan teknologi mempunyai peranan yang penting dalam rangka mencari peluang baru di masa depan," ujar John Anis, President Director PIEP.

Menurut John Anis, jika berbicara mengenai pengalaman, pasti Pertamina sangat berpengalaman operasi Passive Seismic di Onshore Indonesia. Teknologi Passive Seismic merupakan bagian dari penyelenggaraan bidang energi yaitu kegiatan pengembangan lapangan migas di luar negeri sebagai perwujudan kebijakan strategis ketahanan energi nasional.

"Penerapan teknologi Passive Seismic ini telah mendapatkan apresiasi dan antusiasme yang tinggi baik dari pihak internal maupun eksternal Pertamina”, ucap Manager Relations, Khairul Saleh dalam kesempatan terpisah. PIEP selaku anak perusahaan SubHolding Upstream (SHU) memiliki komitmen untuk menjaga ketahanan energi Nasional melalui wilayah kerja operasi di luar negeri dengan hasil produksi minyak dan gas YTD 2021 sebesar 149,015 BOEPD.

Other News