PIEP Lakukan Koordinasi Komersial Tahunan bersama Stakeholders dalam ‘Commercial Annual Coordination Meeting ("CACM") 2022’

Bandung – Pandemi Covid-19 dan invasi Rusia ke Ukraina mengubah lansekap ekonomi dunia serta secara langsung membuat kondisi market minyak dan gas menjadi normal baru. Oleh karena itu, Pertamina Internasional EP (PIEP) sebagai Regional SubHolding Upstream yang memiliki wilayah operasi di luar negeri, diharapkan dapat memahami bagaimana kondisi normal baru mempengaruhi bisnis Pertamina grup serta mengantisipasi perubahan yang terjadi di skala global.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Fungsi Commercial kembali melakukan CACM tahun ini dengan tema ‘Recovery through Stronger Partnership’ dengan fokus utama yaitu menggali potensi kolaborasi antar stakeholders utama PIEP khususnya terkait monetisasi entitlement Aset Hulu Luar Negeri Pertamina Group dalam upaya mengoptimasi bisnis proses untuk meningkatkan nilai tambah value chain transaksi jual-beli.

CACM yang diselengarakan di Bandung pada 23-24 Juni 2022 dibuka oleh Direktur Utama PIEP dan dihadiri oleh Direktorat SPPU Pertamina, SubHolding Upstream, SubHolding Refinery & Petchem, Subholding Commercial & Trading, para Country Manager Zona Region 5, serta fungsi Relations PIEP.

Direktur Utama PIEP John Anis dalam sambutannya berharap dengan adanya CACM ini dapat meningkatkan koordinasi antara PIEP dengan stakeholders utama dalam monetisasi entitlement Aset Regional 5.

 

Other News