PIEP Melaksanakan CONCISE Process Safety Workshop

Jakarta - PT. Pertamina Internasional Eksplorasi dan Produksi (PIEP) mengadakan HSSE Competencies for Operational Excellence (HSSE CONCISE) - Process Safety Workshop pada tanggal 15 Februari 2023. Acara ini merupakan salah satu rangkaian dalam acara Bulan K3 sebagai wadah diskusi dari berbagai lini dan peningkatan pemahaman dalam aspek keselamatan proses (process safety). Workshop yang berlangsung secara offline ini dihadiri oleh perwakilan dari Manzel Ledjmet Nord (MLN), perwakilan PIEP dari Fungsi Operation, Maintenance and Inspection, HSSE, serta perwakilan dari HSSE Subholding Upstream (SHU).

Diawali dengan pembukaan oleh Achmad Dahlan selaku Manajer HSSE PIEP dengan penekanan pada pencegahan major accident dengan pengelolaan fasilitas operasi yang baik, serta mempelajari dan mengimplementasikan industrial best practice. Process Hazard Analysis (PHA) revalidation yang akan dilakukan MLN akan menjadi aspek penting untuk mengetahui risiko terkini dari instalasi dan Safety and Environment Critical Element (SECE) harus diidentifikasi dan dikelola dengan tepat pada tahap selanjutnya.

Kegiatan ini diharapkan memberikan manfaat sekaligus menjadi momentum untuk memahami kondisi terkini terkait pengolaan process safety dalam asset operasi yang dikelola PIEP, mempelajari best practice dalam barrier management yang dilakukan di lingkungan Subholding Upstream oleh John Rainier (Asset Integrity Specialist – PHM), sosialisasi terkait roadmap dan program kerja Process Safety dari SHU, serta penyelarasan roadmap Process Safety and Asset Integrity Management (PSAIM) di Regional 5.

Other News