PIEP Melakukan Kunjungan Lapangan ke Pabrikan Penunjang Kegiatan Hulu Migas di Cikande Banten

SERANG – Pertamina memainkan peranan kunci dalam kerjasama dengan mitra luar negeri, khususnya di bidang Eksplorasi dan Produksi Migas, melalui peran penting Pertamina Internasional EP (PIEP) sebagai operator dan pemegang participating interests di beberapa lapangan migas di Aljazair, Irak, Malaysia dan beberapa negara lainnya. Sebagai Subholding Upstream PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Hulu Energi (PHE) telah mencanangkan strategi partnership untuk sharing risk and cost serta technology and knowledge transfer melalui akselerasi proses kerja sama dan joint bidding domestic serta luar negeri.

Dalam kunjungan lapangan ke PT Teknologi Rekayasa Katup dan PT Artas Energi Petrogas pada Senin (29/08) ini PIEP melalui Direktur Utama, John Anis menyatakan, “produk pabrikan unggulan lokal memiliki kapasitas dan kapabilitas yang bisa digunakan di lapangan SHU Pertamina baik di dalam dan luar negeri. Hal ini juga dapat mendukung program Pemerintah RI untuk memberdayakan produk lokal di kancah internasional.”

Posisi PIEP yang strategis di pasar internasional dapat berperan sebagai jembatan bagi pabrikan lokal dengan agensi masing-masing daerah operasi sehingga terjalin kerjasama dengan agensi lokal di area PIEP beroperasi. “Peluang kerjasama business to business dengan contract holder di area operasi akan diupayakan untuk mendapatkan peluang masuk ke dalam Approved Manufacturer List (AML) di masing-masing operator,” ujar John Anis.

Other News