CSR PIEP MENDAPATKAN PENGHARGAAN EMAS DALAM ISDA 2021

Jakarta - Program Sekolah Tari ini merupakan program CSR PT Pertamina Internasional EP (PIEP) Regional Internasional Subholding Upstream yang dilaksanakan sejak tahun 2019 dan masih terus berlanjut hingga saat ini. Adapun tujuan program ini juga turut melestarikan kekayaan budaya nusantara khususnya budaya Cirebon. Komitmen ini juga mendukung visi dan misi Pertamina menuju "World Class Company" dan selaras dengan wilayah PIEP yang berlokasi di luar negeri.

Program ini menggandeng Keraton Kasepuhan Cirebon, serta Yayasan Belantara Budaya Indonesia sebagai mitra. Sekolah Tari Tradisional gratis ini juga mendapat perhatian cukup besar dari masyarakat luas yang dibuktikan dengan banyaknya pemberitaan di media masa tentang kegiatan dan prestasi siswa, serta jumlah siswa tari yang terus berkembang dari waktu ke waktu.

Bergerak sejak 2019, penyesuaian keberlangsungan program di masa pandemic tetap dilaksanakan dengan berlatih tari secara daring dengan video pelatihan tari disebar melalui WhatsApp Group dan para peserta sekolah tari akan berlatih dan dilanjutkan dengan memberikan output melalui video feedback. Dengan penyesuaian di masa pandemic sekarang, sekolah tari juga melebarkan sayap dengan mengikuti ajang.

Seperti halnya, ISDA (Indonesia Social Development Goals Award) yang kembali digelar tahun ini di JS Luwansa Hotel Jakarta (17/9) secara luring & daring. Ajang bergengsi yang digelar oleh Corporate Forum for CSR Development (CFCD) ini merupakan ajang penghargaan tingkat nasional yang bertujuan untuk mengapresiasi peran serta korporasi dalam pembangunan berkelanjutan untuk kesejahteraan bangsa.

PIEP sebagai perusahaan energi yang aktif melaksanakan program CSR juga ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut. Tidak tanggung-tanggung, dalam ajang bergengsi ini PIEP lewat fungsi Relation sebagai pelaksana dan penanggung jawab kegiatan CSR Perusahaan berhasil mendapatkan penghargaan kategori Emas (Gold Category) untuk program Sekolah Tari Tradisional Gratis di Keraton Kasepuhan Cirebon.

"Saya bersyukur atas pencapaian ini dan saya akan memberikan apresiasi kepada seluruh tim PIEP yang telah bekerja keras dan meraih prestasi tingkat Nasional. Juga kepada Yayasan Belantara Budaya sebagai Mitra dalam pelaksanaan Sekolah Tari, ini bukan titik akhir tapi justru menjadi awal untuk peningkatan prestasi selanjutnya" ucap Khairul Saleh sebagai Manager Relation PIEP.

Semoga kita bisa mengembangkan program ini menjadi program pelestarian budaya yang lebih membawa dampak positif bagi masyarakat luas" imbuhnya.

Direktur Utama PIEP, John Anis juga menyampaikan apresiasi atas prestasi ini. "Selamat kepada seluruh tim atas penghargaan emas untuk program CSR. PIEP berkomitmen akan lebih berkontribusi dalam melestarikan kebudayaan Indonesia serta ikut aktif dalam agenda-agenda Social Development Goals Indonesia" pungkas John Anis.

Other News