Pastikan Keselamatan Kerja serta Dukung ESG, PIEP Bersama SubHolding Upstream Lakukan MWT Virtual di MLN, Algeria

Algeria - Sebagai upaya untuk memastikan implementasi proses bisnis serta evaluasi kinerja PT Pertamina Internasional EP (PIEP). Jajaran Top Management PIEP serta perwakilan direksi dari SubHolding Upstream (SHU) menggelar Management Walk Through (MWT) secara virtual (24/2) ke salah satu fasilitas produksi di wilayah operasi PIEP yang berlokasi di Algeria.

Jajaran Direksi SHU yang hadir antara lain Director of Strategic Planning & Business Development (SPBD), Danar Dojoadhi, VP Drilling & Well Intervention, Anto Sunaryanto, VP IT, P.V. Atihuta, VP HSSE, HR Agung Widiantoro.

MWT digelar dan dipandu langsung oleh Direktur Utama PIEP, John Anis. “Fit to work merupakan salah satu modal utama dalam keselamatan kerja dan harap agar selalu diterapkan sebelum memulai pekerjaan apapun, baik yang berlokasi di Head Office maupun di wilayah operasi”, ujar John dalam sambutannya. Manager Relations PIEP, Khairul Saleh dalam kesempatan terpisah mengatakan bahwa 15 Corporate Life Saving Rules (15 CLSR) wajib dipahami dan diimplementasikan oleh seluruh Perwira PIEP.

Dalam tour ke fasilitas produksi ini, para peserta MWT baik yang berlokasi di Jakarta dan Algeria melakukan diskusi interaktif secara real time. Sebagai tambahan informasi, kinerja HSSE PIEP memiliki capaian yang luar biasa diantaranya 3.541 Days Without LTi dengan Safe Man Hours di 2021 sebesar 1.810.039. Hal ini turut diapresiasi oleh Director SPBD SHU, “Capaian ini merupakan hal yang patut dibanggakan dan harus terus dipertahankan”.

Selain membahas proses bisnis serta evaluasi kinerja di MLN, Perwira PIEP juga melakukan pemaparan mengenai keanekaragaman hayati yang ada di sekitar wilayah operasi tersebut. Mendukung kegiatan ‘Environmental, Social and Governance’ atau dikenal dengan ESG, Perwira PIEP di MLN aktif dalam ‘Green Day’ yaitu aktifitas menanam pohon serta memiliki ‘spot’ khusus untuk memberikan air minum serta makanan secara berkala untuk hewan-hewan liar yang ada di sekitar wilayah operasi.

Other News