Pertamina Algeria EP Jalin Kerja Sama Peningkatan Kapasitas Gas dengan Bonatti

Dalam rangka meningkatkan kapasitas produksi gas di lapangan Menzel Lejmet North (MLN), Aljazair, salah satu anak usaha Pertamina Internasional EP (PIEP), Pertamina Algeria EP (PAEP), melakukan penandatanganan kontrak EPC (Engineering, Procurement & Construction) dengan perusahaan asal Italia, Bonatti, di Algiers, Aljazair, melalui konsorsium dengan Sonatrach dan Talisman pada Senin (04/06) lalu.

Momen penandatanganan kerja sama tersebut disaksikan langsung oleh Direktur Eksplorasi & Produksi PIEP, Djoko N. Imanhardjo, CEO Sonatrach, Abdelmoumen Ould Kaddour, General Director Talisman/Repsol Algeria, Didier Wloszczowski, Direktur Divisi Asosiasi di Sonatrach, Farid Djetou, serta Manajer Komersial Minyak & Gas Bonatti, Mario Portapuglia.

Kesepakatan bernilai 85 juta Euro dengan durasi tiga tahun tersebut meliputi penyediaan rekayasa teknik, pengadaan, serta konstruksi dan instalasi proyek peningkatan kapasitas gas yang juga mencakup peningkatan fasilitas yang telah ada untuk menangani aliran gas di masa yang akan datang serta meningkatkan angka produksi minyak. Proyek kerja sama ini pun merupakan awal untuk memulai program Gas Capacity Increase Project (GCIP) di lapangan MLN, yang merupakan bagian dari Proyek Pengembangan Phase-4.

Other News