Pertamina Internasional EP Berhasil Meraih 5 Award dalam Annual Pertamina Quality (APQ) 2021

Berinovasi merupakan hal yang perlu dilakukan oleh para penggiat bisnis tak terkecuali di bidang hulu migas. Di era pandemi yang berkelanjutan, kegiatan-kegiatan pun mulai digeser ke ranah digital. Ajang bergengsi Annual Pertamina Quality (APQ) 2021 yang berlangsung dari tanggal 5 - 7 April 2021 turut digelar secara virtual.

Kesan unik dan digitalized sangat terasa dimana para peserta EXPO di kegiatan ini diberikan booth virtual tersendiri dan dapat melakukan pemaparan mengenai inovasi yang dilakukan melalui forum virtual M-Teams dilengkapi dengan poster digital dan serta video singkat. PIEP merupakan salah satu peserta EXPO yang mengikuti kegiatan APQ 2021 ini dan berhasil meraih 5 trophy diantaranya: PC Prove – Elang Gurun (PLATINUM), PC Prove – Wimar (PLATINUM), RT Prove – Black Coffee (GOLD), PC Prove – Fennec Sahara (GOLD) dan nominasi ‘The Best Category Achievement’ untuk PT Pertamina Internasional EP.

Salah satu tim delegasi PIEP, PC Prove – Elang Gurun juga turut meramaikan booth virtual tersebut. Para peserta yang berkunjung dapat bercengkrama secara interaktif melalui forum virtual yang terbagi ke dalam tiga sesi setiap harinya. PC Prove – Elang Gurun melakukan inovasi menggunakan Metode ‘Passive Seismic Direct Hydrocarbon Indicator’ di Sumur MLC-9 dan berhasil mendapatkan cadangan minyak sebesar 3 MMBOE. Pencapaian inovasi tersebut juga diapresiasi oleh Pemerintah Algeria, Sonatrach serta Repsol dan menyatakan telah ada penghematan sebesar Rp 2.1M dengan potensi cadangan sebesar 56 MMBOE.

John Anis, selaku Direktur Utama PIEP menyatakan bahwa inovasi ini merupakan salah satu bukti nyata komitmen PIEP dalam menjaga pasokan energi di luar negeri. Ucapan syukur serta harapan juga disampaikan oleh Manager Relations PIEP,”Selamat kepada para Perwira di Algeria, semoga PIEP bisa terus melebarkan sayapnya dalam berinovasi” pungkas Khairul Saleh.

Other News