PERTAMINA INTERNASIONAL EP BERPARTISIPASI DALAM THE 45TH IPA CONVEX 2021

Pertamina Internasional EP (PIEP) sebagai anak perusahaan Subholding Upstream - Regional Internasional turut berpartisipasi bersama Pertamina (Persero) dalam event ‘The 45th IPA Convention & Exhibition 2021’ yang diselenggarakan secara virtual pada tanggal 1 – 3 September 2021.

‘The 45th IPA Convention & Exhibition 2021’ digelar secara virtual untuk keduakalinya setelah tahun 2020 lalu. Dengan menyongsong tema Realizing Indonesia’s Energy Vision Post Pandemic, IPA menyatakan dukungannya terhadap upaya pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19. Gelaran IPA Convex 2021 dibuka secara resmi oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mewakili Bapak Joko Widodo selaku Presiden RI. "Pemerintah juga terus berusaha untuk meningkatkan investasi hulu migas antara lain melalui perbaikan syarat dan ketentuan yang baru yang lebih baik dan melakukan perbaikan regulasi yang memudahkan untuk berinvestasi," ujar Arifin dalam IPA Convex ke-45 yang digelar secara virtual.

IPA Convex 2021 menghadirkan virtual exhibiton area yang diikuti oleh perusahaan migas nasional dan internasional, perusahaan jasa penunjang hingga lembaga pemerintahan. Melalui virtual booth ini, PIEP selaku salah satu peserta pameran tetap dapat berinteraksi dengan pengunjung melalui fitur room chat, email dan bahkan video call. Pada IPA Convex 2021 ini, PIEP berpartisipasi dalam sesi business presentation dengan topik ‘Passive Seismic Implementation: Actualization Operational Excellence PIEP in Algeria’. Penerapan passive seismic di Algeria merupakan salah satu inovasi dari PIEP yang bekerjasama dengan Upstream Technical Center atau sekarang dikenal Upstream Innovation yang sejak beberapa tahun terakhir diimplementasikan di Algeria.

Inovasi lain yang disuguhkan di area virtual booth yang tidak kalah menarik pengunjung yaitu ‘Synthetic Oil Based Mud Smooth Fluid-05 (SF-05)’ merupakan aplikasi yang sangat ramah lingkungan dimana Synthetic Fluid sebagai bahan dasar lumpur pemboran menggantikan bahan diesel. “Partisipasi PIEP dalam kegiatan IPA Convex 2021 ini merupakan salah satu bentuk dukungan PIEP untuk mewujudkan visi Pertamina menjadi perusahaan energi nasional kelas dunia’, ujar John Anis, Direktur Utama PIEP.

Khairul Saleh, Manager Relations PIEP di kesempatan terpisah mengatakan bahwa dalam menjalankan kegiatan hulu migasnya, PIEP tetap menerapkan aspek safety dari HSSE dan juga mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

 

Other News