PIEP IKUTI PELATIHAN DASAR PENANGGULANGAN KEBAKARAN (BASIC FIRE FIGHTING)

Jakarta – PT Pertamina Internasional Eksplorasi dan Produksi (PIEP) mengikuti Pelatihan Dasar Penanggulangan Kebakaran (Basic Fire Fighting) untuk gedung perkantoran oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta di Museum Pemadam Kebakaran, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Senin dan Selasa (20–21/2). Kerjasama pelatihan ini sebagai bagian dari upaya menjalin hubungan yang baik dengan pemangku kepentingan (Stakeholder Engagement) yakni Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Prov. DKI Jakarta, khususnya disaat situasi dan kondisi kedaruratan.

Kegiatan pelatihan penanggulangan kebakaran diikuti oleh 32 pekerja yang ditujukan untuk memastikan kesiapsiagaan pekerja PIEP dalam menangani tindakan kebakaran dan meminimalisir risiko kebakaran di lingkungan kerja gedung perkantoran Patra Jasa Office Tower.

Selain itu, pelatihan ini juga dapat menjadi basic skill para pekerja pada saat dalam keadaan darurat kebakaran dimanapun berada. Melalui penyuluhan terkait sistem proteksi kebakaran, teori pencegahan dan penanggulangan kebakaran, langkah pelaporan pada kondisi darurat serta melakukan simulasi pemadam api pada kebakaran dari kompor gas menggunakan alat tradisional maupun alat pemadam api ringan (APAR).

Pekerja-pekerja yang telah mengikuti pelatihan ini akan menjadi bagian pendukung tim tanggap darurat (emergency response team – ERT) tiap lantai PIEP yakni lantai 10, 11 dan 12.

Other News