Jalin Kebersamaan, Regional 5 – Internasional melalui Pertamina Irak EP (PIREP) salurkan ‘Food Basket’ di sekitar Basra, Irak

Irak – Pertamina Internasional EP (PIEP) melalui anak perusahaannya Pertamina Irak EP (PIREP) berkomitmen untuk terus menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan. Meski masih dalam kondisi pandemic Covid-19 dan memiliki wilayah operasi di luar negeri, hal tersebut tidak menyurutkan semangat PIEP untuk berbagi dengan sesama.

“Tahun ini kami kembali berkesempatan untuk bergandengan tangan dengan beberapa perusahaan minyak dan gas internasional lain yang memiliki wilayah operasi di Irak dalam program ‘Ramadan Food Basket’”,ujar John Anis, Direktur Utama PIEP.

Program ‘Ramadan Food Basket’ merupakan kegiatan yang diadakan setiap satu tahun sekali di Bulan Ramadan dengan tujuan berbagi paket bahan baku pangan berupa beras, minyak, susu, kacang-kacangan, tepung serta bahan pangan lainnya untuk masyarakat sekitar wilayah operasi yang memiliki keterbatasan ekonomi. Di Bulan Ramadhan 2022 ini, PIEP berkolaborasi dengan para stakeholder diantaranya ExxonMobil, China National Petroleum Coorporation dan Itochu.

Corporate Social Responsibility (CSR) ini merupakan aktifitas yang bersifat charity serta bentuk dukungan PIEP dalam program keberlanjutan di tahun 2030. Program yang dikemas dalam ‘Ramadan Food Basket’ tersebut selaras dengan Sustainable Development Goals (SDG’s) yang diusung oleh United Nations dalam Poin 1: Menghapus Kemiskinan dan Poin 2: Mengakhiri Kelaparan.

Selain melakukan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan di wilayah operasi Irak, PIEP juga menyalurkan bantuan di masing-masing wilayah operasi lainnya melalui anak perusahaannya yaitu Pertamina Algeria EP (PAEP) dan Pertamina Malaysia EP (PMEP).

 

Other News