JOINT MANAGEMENT COMMITTEE (JMC) MEETING WEST QURNA 1, IRAK

Bali – PT Pertamina Internasional Eksplorasi dan Produksi (PIEP) menyelenggarakan Joint Management Committee (JMC) Meeting 2022 pada tanggal 8 Desember – 12 Desember 2022 yang dilaksanakan di The Apurva Kempinski, Nusa Dua, Bali. JMC merupakan gabungan dari beberapa pemegang paricipating interest, yaitu Basra Oil Company, ExxonMobil Iraq Ltd, Itochu, Petrochina dan Pertamina Irak EP, sebagai anak perusahaan PIEP.

Agenda dalam pelaksanaan JMC Meeting ini dimulai dengan kunjungan desitinasi wisata di daerah Ubud untuk memperkenalkan pesona budaya dan kearifan lokal Bali serta dimeriahkan dengan pertunjukkan Tari Kecak, serta dilanjutkan dengan prosesi JMC Meeting.

Pelaksanaan JMC ini menghasilkan kesepakatan-kesepatan yang dapat mendukung operasi di West Qurna 1 Field, yang mana kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari seluruh stakeholders.

“JMC Meeting berjalan dengan sukses dan dapat meyakinkan Delegasi Irak, serta JMC members yang lainnya mengenai keseriusan Pertamina untuk menjadi mitra kerja yang kompeten. Hal ini terbukti setelah JMC Meeting, proposal PIEP mendapatkan persetujuan penambahan participating interest di West Qurna 1 Field. Keputusan ini merupakan bukti sambutan baik yang diberikan oleh pemerintah Irak,” jelas John Anis selaku Direktur Utama PIEP.

Apreasiasi yang diberikan oleh stakeholders terhadap pelaksanaan JMC Meeting ini pun turut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua JMC, Hamid Taher selaku President ExxonMobil Iraq Ltd. Beliau menyatakan, “keramah tamahan dan komitmen Pertamina dapat terlihat dalam pelaksanaan JMC Meeting oleh PIEP dan memberikan impresi yang sangat positif kepada Delegasi Irak, serta menunjukan bahwa Pertamina melalui PIEP sudah siap menjadi perusahaan migas yang handal di tingkat global.”

Other News