PIEP Dorong Perwira Memulai Gaya Hidup Sehat Sejak Masa Aktif, Agar Masa Pensiun Tetap Sehat

Jakarta - Dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional 2023, fungsi HSSE Pertamina Internasional Eksplorasi dan Produksi (PIEP) menyelenggarakan Health Talk bersama Dr. dr. Gaga Irawan Nugraha, M.Gizi, Sp.GK di ruang Enerlife dan Picasso Lantai 11 Patra Jasa Office Tower pada Kamis (09/02). Topik yang diusung berfokus pada pengaruh obesitas dan gangguan metabolisme pada berat normal. Event promosi Kesehatan ini merupakan upaya memberikan edukasi perihal gaya hidup sehat dengan budaya makan yang baik dan teratur. Hal ini diperlukan agar pekerja dapat meningkatkan kualitas hidup dan produktivitas sejak masa aktif dan memasuki masa pensiun dengan tetap sehat, aktif dan bugar.

Dalam paparannya Dr. Gaga menekankan bahwa bahagia itu saat kita dapat melakukan aktifitas dari usia produktif sampai pensiun tanpa ada hambatan kesehatan, sehingga sangat penting bagi seluruh perwira untuk memperhatikan pola makan, mengetahui apa saja yang dimakan dan diminum serta masuk ke dalam tubuh, juga tidak ketinggalan olahraga teratur.

Pekerja juga diharapkan untuk memperhatikan dan menindaklanjuti temuan di dalam pemeriksaan Kesehatan tahunan agar dapat dilakukan penanganan serta intervensi gaya hidup lebih dini.

Konsep makan “4 sehat”, dengan sumber makanan yang mengandung karbohidrat, protein hewani, protein nabati dan sayuran/buah, dapat menjadi salah satu cara untuk memastikan kesehatan para perwira tetap terjaga melalui nutrisi seimbang.

Dengan demikian, kondisi tubuh akan tetap bugar dalam melakukan aktivitas fisik dan memasuki masa pensiun dengan sehat dan Bahagia.

Other News