PIEP Raih Tiga Sertifikat ISO di Tahun 2022

Jakarta, PT Pertamina Internasional Eksplorasi dan Produksi (PIEP) selama tahun 2022 raih 3 sertifikat ISO, diawali dengan perolehan Sertifikat ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) dan dipertahankan kembali di awal tahun 2023. Hal ini membuktikan bahwa PIEP selalu berkomitmen dalam menerapkan Good Corporate Governance khususnya dalam anti penyuapan.

Di penghujung tahun 2022, PIEP kembali memperoleh 2 sertifikat, yakni ISO 22301:2019 tentang Business Continuity Management System (BCSMS) dan ISO 9001:2015 tentang Quality Management System.

Sertifikasi ISO 22301:2019 merupakan sistem manajemen yang menentukan persyaratan untuk merencanakan, menetapkan, menerapkan, mengoperasikan, memantau, meninjau, memelihara dan terus memperbaiki sistem manajemen yang terdokumentasi untuk melindungi, mempersiapkan, merespons, mengantisipasi kemungkinan terjadinya insiden yang mengganggu keberlangsungan operasi perusahaan serta memperbaikinya jika insiden terjadi.

Sedangkan Sertifikat ISO 9001;2015 merupakan suatu standar bertaraf internasional untuk lingkup layanan pengadaan barang/jasa atau bisa disebut juga sebagai Sertifikasi Sistem Manajemen Kualitas. Untuk hal ini, PIEP konsisten dalam menjaga kualitas Kontrak atau Purchase Order (PO) sesuai dengan Sasaran Mutu yang juga berorientasi pada Kepuasan Pelanggan (fungsi pengguna/user).

VP Business Support yang membawahi Fungsi Human Capital PIEP selaku pengelola Quality Management System, Ria Noveria dalam kesempatan ini menyampaikan “dengan diraihnya tiga sertifikat selama tahun 2022, membuktikan bahwa PIEP telah berhasil dalam memelihara keberlangsungan perusahaan dengan memelihara mutu organisasi dan memiliki kredibilitas yang diakui dunia.” 

“Beberapa pencapaian yang telah diraih oleh PIEP pada tahun 2022 lalu, membuktikan bahwa PIEP selalu persisten memberikan kinerja terbaiknya dalam mencapai tujuan perusahaan. Sehingga diharapkan capaian tersebut dapat terus dijaga, serta ditingkatkan untuk tahun-tahun selanjutnya,” ujar John Anis, Direktur Utama PIEP. 

Other News