PT PIEP Mendapatkan Sertifikat ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP)

Jakarta, Indonesia – PT Pertamina Internasional EP (PT PIEP) merupakan satu-satunya anak perusahaan SubHolding Upstream yang memiliki tanggung jawab untuk mengemban eksplorasi dan produksi hulu migas dengan wilayah operasi di luar negeri.

Pada awal Tahun 2022 ini, PT PIEP berhasil mendapatkan Sertifikat ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) dari British Standards Institution (BSI) Group Indonesia. Proses sertifikasi ini berlangsung selama dua bulan, dimulai dengan Audit Tahap 1 yang berlangsung pada 30-31 Desember 2021 dan dilanjutkan dengan Audit Tahap 2 pada 27-28 Januari 2022.

Sertifikasi dikoordinasikan oleh Fungsi Relations dan Fungsi Audit Executive dengan support penuh oleh Tim Kepatuhan Anti Penyuapan (TKAP). “Terima kasih kepada Tim Auditor yang telah terlibat secara aktif selama proses sertifikasi dan juga seluruh fungsi dari PT PIEP yang sangat suportif selama proses audit berlangsung”, ungkap John Anis, Direktur Utama PT PIEP. John berharap agar masukan-masukan dari tim auditor eksternal bisa ditindaklanjuti oleh Perwira PIEP untuk membangun perusahaan menjadi lebih baik ke depannya.

Sertifikat ISO 37001:2016 yang telah diperoleh oleh PT PIEP memiliki masa aktif selama tiga tahun dan akan dilanjutkan dengan audit berkala atau yang lebih dikenal dengan audit surveillance dengan jangka waktu setahun sekali. Audit surveillance memiliki tujuan untuk memastikan SMAP tetap berjalan di lingkungan PT PIEP.

“Kegiatan sertifikasi ini merupakan komitmen PT PIEP dalam penerapan sistem Good Corporate Governance (GCG) yang comply dengan aturan perusahaan yang berlaku”, ujar Manager Relations PIEP, Khairul Saleh.

Other News