Regional 5 – Internasional bersama KBRI Kuala Lumpur Bantu Fasilitasi Kesehatan Masyarakat Indonesia di Negeri Jiran

Kuala Lumpur, Malaysia – Sebagai anak perusahaan SubHolding Upstream (SHU) yang menjadi ujung tombak hulu minyak dan gas di wilayah operasi luar negeri, Pertamina Internasional EP (PIEP) melangsungkan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di Malaysia (28/06) melalui anak perusahaannya, Pertamina Malaysia EP (PMEP).

Tergerak dari kondisi di masa pandemic Covid-19 di mana banyak masyarakat Indonesia yang membutuhkan fasilitasi kesehatan, PMEP bersinergi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur mengulurkan tangan kepada masyarakat Indonesia yang terkendala secara ekonomi untuk dapat memeriksakan kesehatannya serta berkonsultasi dengan tenaga medis tanpa biaya.

Direktur Utama PIEP, John Anis memaparkan,”Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meringankan sedikit beban saudara-saudara kita yang ada di Malaysia”. Pemeriksaan kesehatan ini akan berlangsung setiap satu bulan sekali dengan jangka waktu enam bulan terhitung dari Bulan Juni 2022 dan berlokasi di sekitar KBRI Kuala Lumpur.

Aktifitas CSR dengan pilar kesehatan yang dijalankan oleh Regional 5 merupakan dukungan program CSR yang berpedoman pada SHU dan juga mengusung salah satu poin dalam Sustainable Development Goals (SDG’s) Poin 3 yaitu ‘Kehidupan Sehat dan Sejahtera. Kegiatan CSR ini merupakan komitmen nyata Regional 5 menuju road map program keberlanjutan di tahun 2030.

Other News