Delegasi Regional 5 - Internasional (PIEP) Kembali Raih Prestasi Pada Gelaran APQ Award 2022

PT Pertamina Internasional EP (PIEP) berpartisipasi pada APQ Award 2022 dengan tema ‘Fuel Up The Energy To Speed Up Toward Innovation’ yang diselenggarakan secara virtual sejak Senin, 6 Juni 2022 – Rabu, 8 Juni 2022.

Gelaran Annual Pertamina Quality Award 2022 ini diadakan setiap tahunnya sebagai wujud nyata dukungan dan apresiasi manajemen membangun budaya inovasi untuk perbaikan yang berkelanjutan di level bisnis dan operasional dengan standar penilaian 4 Pilar : Continuous Improvement Program (CIP), System and Standard Management (SSM), Knowledge Management Pertamina (KOMET) dan Quality Management Assessment (QMA) yang akan diberi kepada pemenang 11 Kategori, Best Of The Best dan apresiasi atas inovasi 133 Gugus CIP.

Direktur Utama PIEP, John Anis menyampaikan,”Dengan suka cita serta bangga kepada perwira PIEP yang telah berpartisipasi dalam pergelaran APQ Award 2022, menjadikan challenge dan motivasi kepada para perwira PIEP untuk terus berinovasi di lingkungan Pertamina”.

Pada gelaran Gugus Continuous Improvement Program (CIP), Pertamina Internasional EP mengirimkan 4 tim delegasi dan berhasil meraih penghargaan dengan kategori sebagai berikut:

1. PC Prove Monorail – Kategori ‘Platinum’

Judul: Increasing Oil Heater Efficiency by Tube Bundle Replacement using Ring Beam Method in MLN Algeria.

2. PC Prove Musang King – Kategori ‘Platinum’

Judul : Akselerasi Produksi Gas sebesar 2000 MMSCFD melalui Batch Technique Workover di Block H Deep Water Malaysia.

3. PC Prove ReDAT – Kategori ‘Gold’

Judul : Meningkatkan Performa Transfer Data Petroteknikal Lintas Negara dengan membangun ‘Secured Real Time Adaptive Data Transfer Technology’ di Regional 5 - Internasional.

4. PC Prove No Nonsense – Kategori ‘Gold’

Judul : Meningkatkan Produksi Minyak Lebih dari 8,5 juta barrel dengan Modification in Stage Heater Oil Train-2 di Lapangan El Merk, Algeria.

“Penghargaan yang diraih oleh perwira PIEP membuktikan bahwa inovasi selalu tumbuh untuk mendukung kinerja yang lebih produktif terhadap perusahaan, dan diharapkan inovasi akan terus berkelanjutan di tahun-tahun mendatang. Baik inovasi yang sifatnya original maupun replikasi atas hasil inovasi yang telah dilakukan oleh PIEP maupun unit/perusahaan lain di lingkungan Pertamina Grup” tutup Khairul Saleh, Manager Relations PIEP.

Other News