Kelompok Tari PIEP Raih Juara 2 dan 3 dalam Lomba Tari Nusantara Tingkat Jawa Barat

Cirebon, Jawa Barat – Pertamina Internasional EP (PIEP) dalam melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaannya berkomitmen untuk mendukung visi dan misi Pertamina dalam mewujudkan perusahaan energi Nasional kelas dunia. Dua pilar utama yang dijunjung oleh PIEP dalam Corporate Social and Responsibility (CSR) merupakan bidang ‘sosial’ dan ‘budaya’. Pada kesempatan kali ini, kelompok binaan PIEP melalui Program Sekolah Tari Gratis Cirebon mengikuti kejuaraan Lomba Tari Nusantara Tingkat Jawa Barat yang diselenggarakan di Grage City Mall Cirebon pada tanggal 6 Juni 2021.

Beberapa tari yang dibawakan oleh para siswa Program Sekolah Tari Gratis Cirebon adalah Tari Remo dari Jawa Timur dan Tari Putri Batik Caruban. Khairul Saleh selaku Manager Relations PIEP menjelaskan bahwa pemilihan tari tersebut juga tidak sekedar memiliki unsur seni saja namun mengandung nilai yang berbeda, seperti Tari Remo yang merupakan salah satu tarian untuk penyambutan tamu sedangkan Tari Putri Batik Caruban menggambarkan sosok puteri Keraton Caruban yang sedang membatik dan memperkenalkan budaya Cirebon.

Direktur Utama PIEP, John Anis bangga dan sangat mengapresiasi capaian yang diraih oleh para siswa Program Sekolah Tari Gratis Cirebon ini, “Indonesia memiliki warisan kekayaan budaya Nusantara yang sangat beragam, mudah-mudahan melalui para siswa sekolah tari ini dapat meningkatkan minat masyarakat dalam mengenal dan menumbuhkan rasa memiliki untuk budaya Cirebon khususnya budaya tari” ucap John.

Program Sekolah Tari Gratis Cirebon merupakan kelompok binaan PIEP yang berlokasi di Cirebon dan mendapatkan dukungan dari Keraton Kasepuhan Cirebon dalam melestarikan budaya khususnya tari Cirebon serta bersinergi dengan Yayasan Belantara Budaya Indonesia (BBI) untuk melakukan pendampingan kapasitas kelompoknya.

Other News