Peringati Bulan K3 Nasional 2023, PIEP Menyelanggarakan Kegiatan Untuk Meningkatkan kesadaran K3

Jakarta - Dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional, diperlukan pemahaman dan penerapan K3 dengan strategi yang lebih efektif, efisien dan inovatif seiring dengan timbulnya risiko yang baru dengan adanya digitalisasi pada aktivitas yang ada. Dengan tema bulan K3 Pertamina pada tahun 2023 yaitu ‘Wujudkan Budaya HSSE Generative dan Pengelolaan Asset Integrity yang Unggul Guna Mendukung Keberlanjutan Bisnis Pertamina’.

“Health & Safety are above everything as a core value. Kita menyadari bahwa pekerjaan kita memiliki risiko yang tinggi sehingga segala hal yang tidak diinginkan dapat terjadi ketika kita lengah. Oleh sebab itu sangat penting untuk menjaga safety, health, serta existing system saat bekerja. Seluruh Perwira PIEP harus menjadi sumber daya manusia K3 yang unggul sehingga dapat memberikan dampak positif melalui kinerjanya untuk perusahaan”, ujar John Anis selaku Direktur Utama PIEP. 

Pertamina Internasional Eksplorasi dan Produksi (PIEP) telah menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional secara hybrid maupun offline untuk seluruh pekerja PIEP dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dimulai dari minggu ke-3 Januari sampai Maret 2023. .

Diawali dengan Seri 1, Ceremony dan Health Talk dengan narasumber Ade Rai. Seri 2, Workshop Bantuan Hidup Dasar (BHD) bersama Intruktur tim ambulan gawat darurat (AGD) dinas kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Seri 3, Aksi Donor Darah bersama PMI. Seri 4, Health Talk bersama Dr. dr. Gaga Irawan Nugraha, M. Gizi., Sp.GK. Seri 5, olahraga bersama Pound Fit Exercise. Seri 6, Process Safety Workshop & Workshop Blow Out Contingency Plan. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Basic Fire Fighting & First Aid, Lomba Video HSSE serta akan diakhiri dengan Safety Talk terkait Human Factor/Human Performance. 

Seluruh rangkaian kegiatan dikemas dengan konsep komprehensif dan unsur fun dengan harapan dapat diserap dan diimplementasikan dalam lingkungan kerja bahkan kehidupan sehari-hari. 

Other News