Program Wellness PIEP Tahun 2022 diawali dengan Bincang-Bincang Informatif bersama dr. Diani Adrina, SpGK dan dr. Taufan Favian Reyhan, SpKO

Jakarta – Kesehatan dan kebugaran seseorang tentunya tidak terlepas dari asupan makanan serta pentingnya olahraga. PT Pertamina Internasional EP (PIEP) menginisiasi untuk mengajak dan memberikan tantangan terhadap Perwira PIEP dengan tujuan untuk menerapkan pola hidup yang lebih sehat, diawali dengan dihadirkannya dua tenaga medis khusus untuk memberikan pemahaman yang lebih komprehensif melalui Health Talk.

“Adanya Health Talk ini diharapkan Perwira PIEP mendapatkan pemahaman khususnya mengenai gizi, untuk dapat hidup lebih sehat sehingga mendapatkan kondisi tubuh yang prima”, ujar Achmad Dahlan dalam pembukaan selaku Manager HSSE (Health, Safety, Security and Environment) PIEP.

Health Talk yang diselenggarakan secara virtual (10/06) ini dibagi ke dalam dua sesi yang bertemakan ‘Atur Diet dan Olahragamu untuk Mencapai Performa Prima’. Sesi pertama menghadirkan dr. Diani Adrina, SpGK selaku Kepala SMF Gizi Rumah Sakit Pertamina Pusat sebagai narasumber. Menurut dr. Diani untuk mencapai pola makan dengan gizi seimbang yang benar dapat dibagi ke dalam 50% piring makan berisi buah dan sayur, 25% protein dan 25% karbohidrat. Selain itu, pembatasan konsumsi terhadap gula, garam dan lemak juga perlu diperhatikan.

“Asupan gizi yang baik, harus dibarengi juga dengan aktifitas fisik yang baik dan teratur”, tambah dr. Diani dalam paparannya. Hal ini berkaitan dengan materi dalam sesi kedua yang dibawakan oleh dr. Taufan Favian Reyhan, SpKO. Dokter yang berkarir di Rumah Sakit Premier Bintaro , Jakarta Selatan ini dikenal juga sebagai Sports Medicine Specialist di media sosial dan kerap membagikan tips-tips seputar olahraga secara aktif di media sosialnya. “Komposisi tubuh yang baik itu adalah yang lemaknya turun, bukan ototnya yang turun”, ungkap dr. Taufan.

Dalam Health Talk terdapat sesi tanya jawab yang interaktif, salah satu penanya adalah Charles P. Siallagan, VP Production and Operations PIEP yang juga turut menyemangati perwira PIEP untuk jangan malas berolahraga secara rutin, terlebih dengan adanya penerapan waktu kerja Work from Home dan Work from Office saat ini.

Khairul Saleh, Manager Relations PIEP dalam kesempatan terpisah mengatakan,“Diharapkan dengan adanya Health Talk ini, perwira PIEP memahami kondisi tubuh masing-masing dan juga dapat menerapkan pola hidup yang lebih sehat”.

Health Talk merupakan salah satu rangkaian dalam Wellness Program PIEP, ke depannya, program ini akan dilanjutkan dengan berbagai aktivitas menarik lainnya yang berkaitan dengan motivasi untuk berolahraga dengan sebutan ‘MAGER’ atau ‘Mari Gerak’.

 

Other News