Seluruh Perwira PIEP Antusias Mengikuti Forum Sharing Knowledge OTW GCG SMAP – Kenali dan Hindari Korupsi, Suap, dan Gratifikasi

Jakarta, OTW (Online Training dan Sharing Selama WFO–WFH) yang diselenggarakan secara virtual pada Rabu (24/08) bukti nyata PT Pertamina Internasional EP dalam hal mewujudkan visi untuk menjadi perusahaan internasional kelas dunia yang senantiasa memiliki komitmen dan terus berupaya menjadi perusahaan yang bersih, berintegritas, terhindar dari praktek korupsi, suap dan gratifikasi.

Dalam pelaksanaan ini, turut menghadirkan narasumber Agustina Arumsari, Deputi Kepala Bidang Investigasi serta dihadiri oleh seluruh Perwira dan Pekerja PIEP.

Diawali dengan sambutan oleh Agustiadi Wardana, Chief Audit Executive PIEP menyampaikan,”harapan kami dari kegiatan Sharing Knowledge ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman manajemen dan Perwira Regional 5 – Internasional mengenai pengertian Korupsi, Suap dan Gratifikasi. Sehingga para Perwira dapat mengetahui langkah-langkah pencegahan serta menganalisa potensi risiko dan terhindar dari hal tersebut.”

”Penulis buku CFE (Certified Fraud Examiners) selalu menyatakan bahwa risiko fraud adalah risiko yang tidak bisa kita hilangkan, tetapi harusnya bisa kita minimalkan karena ada unsur manusiawi yang melekat dalam fraud itu sendiri.” Ujar Agustina Arumsari.

Dalam sesi pemaparan pokok bahasan ada dua highlights yaitu :

1. Mengenali karakteristik Korupsi dan Suap.

2. Mitigasi risiko Korupsi, Suap dan Gratifikasi.

“Suap dan Gratifikasi secara kasat mata sulit untuk dilihat karena secara umum sifat fraud itu tersembunyi, oleh sebab itu kita harus mengenali karakteristik nya,” tambah Agustina Arumsari dalam paparannya.

Dalam forum OTW terdapat sesi tanya jawab yang interaktif, para pekerja PIEP turut menyemangati dengan antusias memberi beberapa pertanyaan yang unik dan menarik.

‘Ayo Kenali dan Hindari Say no to korupsi, suap dan gratifikasi!’

Other News