IIF 2023 : FORUM INOVASI PEKERJA PIEP SEBAGAI UPAYA MEMPERKOKOH POSISI PIEP SEBAGAI PERUSAHAAN KELAS DUNIA

PT Pertamina Internasional EP (PIEP)  melalui  Quality Management Fungsi Human Capital (HC) menggelar acara  Innovation & Improvement Forum (IIF) di Yogyakarta 23 Oktober -25 Oktober 2023.

Kegiatan IIF ini digelar selama   tiga hari  pada tanggal 23 hingga 25 Oktober 2023. Momentum IIF menjadi ajang unjuk inisiatif perbaikan, terobosan, dan inovasi yang sudah dilakukan Perwira  dimana terdapat 30 gugus CIP beradu inovasi untuk memberikan value creation terbaik bagi perusahaan.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Direktur Utama PIEP, Jaffee A. Suardin. Saat memberi sambutan, Jaffee menyampaikan, “Dengan menjaga dan meningkatkan ownership dan awareness, akan memunculkan rasa inovatif bagi perbaikan di lingkungan PIEP . Namun tentunya juga harus dibarengi dengan attitude yang baik, sehingga harapannya operation excellent dapat dijalankan dengan baik dengan terus membuahkan inovasi ," ucapnya.

Sementara itu, Manager QM Pertamina (Persero) yang ikut hadir menyampaikan sambutan bahwa beliau berharap agar inovasi dari Insan Mutu PIEP dapat memberikan dampak yang lebih luas secara menyeluruh bagi Bangsa Indonesia.

"Inovasi sekecil apa pun akan memberikan dampak yang baik. Semoga melalui ajang IIF 2023, budaya inovasi dapat lebih banyak ditularkan kepada pekerja yang lain," katanya, Senin (23/10/2023).

Saat pemberian penghargaan, tercatat 24 gugus memperoleh penghargaan yang terdiri dari 18 gugus mendapatkan Gold dan 6 gugus mendapatkan Silver.

Kemudian pada kesempatan ini, Jaffee juga menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas terkumpulnya puluhan risalah inovasi dari perwira PIEP. Dengan adanya inovasi ini dapat menghasilkan keuntungan bagi perusahaan.

“Melalui inovasi tersebut, realisasi Value Creation dalam bentuk efisiensi (saving cost) dan penambahan pendapatan (revenue) adalah sebesar USD 84,06 Juta," imbuhnya.

Other News