Regional 5 – Internasional Melalui Pertamina Irak EP (PIREP) Jalankan Program CSR ‘Food Basket’ di sekitar Basra, Irak

Irak – Pertamina Internasional EP (PIEP) melalui anak perusahaannya Pertamina Irak EP (PIREP) kembali turun langsung dalam menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan semangat berbagi kepada sesama.

PIREP kembali melaksanakan program “Ramadan Food Basket” merupakan kegiatan yang diadakan setiap satu tahun sekali di Bulan Ramadan dimana kegiatan ini bertujuan untuk berbagi paket bahan baku pangan berupa beras, minyak, susu, kacang-kacangan, tepung serta bahan pangan lainnya untuk masyarakat sekitar wilayah operasi yang memiliki keterbatasan ekonomi. Program tersebut dilaksanakan dengan semangat kolaborasi antara PIEP dengan para stakeholder diantaranya ExxonMobil, China National Petroleum Coorporation dan Itochu.

Bantuan berupa paket bahan pangan berhasil didistribusikan kepada 1738 penerima manfaat di beberapa area seperti: Al-Sadiq, Al-Madina dan Al-Deer. Program “Ramadan Food Basket”  selaras dengan Sustainable Development Goals (SDG’s) yang diusung oleh United Nations pada Poin 1: Menghapus Kemiskinan dan Poin 2: Mengakhiri Kelaparan.

Dalam menjalankan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan di wilayah operasi, PIEP melaksanakan penyaluran bantuan di masing – masing wilayah operasi lainnya melalui anak perusahaan yaitu Pertamina Algeria EP (PAEP) dan Pertamina Malaysia EP (PMEP).

Other News